PELATIHAN KETERAMPILAN SAINS TERAPAN KELOMPOK ILMIAH REMAJA ( KIR ) SMA KESATRIAN 1 SEMARANG 2022

PELATIHAN KETERAMPILAN SAINS TERAPAN

KELOMPOK ILMIAH REMAJA ( KIR )

SMA KESATRIAN 1 SEMARANG 2022

 

KIR ( Kelompok Ilmiah Remaja ) SMA Kesatrian 1 Semarang sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kegiatan ilmiah selalu berupaya berkreasi dan berinovasi tidak hanya dalam produk-produk hasil penelitian ilmiah tetapi juga dalam bentuk kegiatannya.

 

Seperti yang baru-baru ini dilaksanakan oleh KIR SMA Kesatrian 1 Semarang adalah kegiatan Pelatihan Keterampilan Sains Terapan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada seluruh anggota KIR tentang terapan ilmu sains sehingga mereka dapat lebih mengerti dan memahami ilmu sains tidak hanya dari sisi teori tetapi terapan ilmu sains dalam kegiatan sehari hari. Kegiatan pelatihan ini nantinya terbagi menjadi 2 ( dua ) kelompok sains yaitu Sains Kimia Terapan dan Sains Biologi Terapan.

 

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa. 25 Januari 2022 kemarin dilaksanakan dalam bentuk workshop/pelatihan langsung kepada anggota KIR SMA Kesatrian 1 Semarang yang berjumlah 54 anak dan terbagi dalam 10 kelompok dengan Pelatihan Keterampilan Sains Kimia Terapan yaitu membuat sabun herbal padat dan floor cleaner antiseptic. Kegiatan ini  dilaksanakan bekerjasama dengan Polteka Mangunwijaya Semarang.

 

Untuk kegiatan Pelatihan Keterampilan Sains Biologi Terapan, KIR SMA Kesatrian 1 Semarang menggandeng Sinox Nursery sebagai mitra pelatihan. Sinox Nursery adalah salah satu nursery terbesar di Jawa Tengah dengan berbagai produk tanaman dan inovasi berbagai produk tanaman yang bisa menjadi tempat edukasi bagi anak-anak KIR untuk belajar secara langsung tentang Biologi Terapan.

 

Demikian sekilas informasi kegiatan KIR ( Kelompok Ilmiah Remaja ) SMA Kesatrian 1 Semarang, salam Kreatif,Inovatif dan Renewable….

 

 

Share this Post


Leave a Comments

Kamu harus terdaftar sebagai anggota untuk berkomentar

0 Comments

popular post